2. Petani dan Pencuri
Peralatan : Karet gelang atau tali, kantong
kacang, atau potongan kain,
atauagarkelihatan sungguhan, sebuah apel.
Jumlah pemain : bebas
Waktu : 8-10 menit
Tujuan :
- Melatih kecepatan
- Unsur hiburan
Anak-anak membentuk lingkaran dan
seorang anak, yang jadi pencuri disuruh keluarruangan. Selagi ia diluar,
seorang anak ditunjuk sebagai petani. Sebuahbenda ditaruhdi tengah lingkaran.
Pencuri tadi datang dan berjalan diluar lingkaran. Ia bolehmemasuki lingkaran
dari mana saja dan mencuri benda itu. Petani harus
menangkapnya pada saat pencuri
menyentuh benda tersebut. Pencuri itu harus lari
keluar dari lingkaran lewat jalan masuk
tadi dan ia selamat bila ia dapat keluar tanpa
tertangkap. Bila ia tidak tertangkap,
maka petani itu harus jadi pencuri dan dipilh
petani baru.
0 komentar:
Posting Komentar