NASKAH TANYA - JAWAP PELANTIKAN PRAMUKA



NASKAH
TANYA – JAWAB

Sebelum saya melantik saudara-saudara sebagai Pengurus Mabigus dan Gugus Depan,saya minta perhatian saudara – saudara terhadap beberapa hal sebagai berikut :

1.   Saya harap saudara–saudara telah membaca dan memahami keputusan Presiden Repoblik Indonesia Nomor : 238 tahun 1961 secara lengkap, karena Kepres tersebut merupakan landasan hukum bagi Gerakan Pramuka
2.    Demikian pula saya harap saudara–saudara membaca dan memahami isi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka

Selanjutnya saya akan mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab dengan singkat dan jelas :

Pertanyaan Pertama :
Setelah memahami Kepres Nomor 238 tahun 1961 dan Anggaran Dasaar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, apakah saudara-saudara dapat menyetujuinya ?
……..…………………………………………………….…..(Jawab : Setuju)

Pertanyaan Keduat :
Apakah saudara–saudara bersedia membina dan mengembangkan Pramuka dengan jiwa pengabdian ?
……..…...…………………………………………………(Jawab : Bersedia)

Pertanyaan Ketiga :
Sebagai perwujudan kesediaan itu, bersediakah saudara–saudara secara sukarela mengcapkan janji Pramuka “Trisatya” ?
……….……………………………………………………(Jawab : Bersedia)


Berdasarkan kesediaan itu, saya persilahkan saudara Ketua Mabigus meletakkan ujung Bendera Merah Putih tepat didenyut jantung saudara dan selanjutnya ucapkan Trisatya secara bersama–sama dengan panduan saya.


Urutan Pelaksanaan Pelantikan :
KATA-KATA PELANTIKAN KETUA KWARTIR CABANG GERAKAN PRAMUKA
PEMBACAAN IKRAR PRAMUKA
NASKAH TANYA - JAWAP PELANTIKAN PRAMUKA
PEMBACAAN TRI SATYA
SUSUNAN ACARA  PELANTIKAN PENGURUS GUGUS DEPAN PEMBANGUNAN  PANGKALAN

Related posts

Description: NASKAH TANYA - JAWAP PELANTIKAN PRAMUKA Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: NASKAH TANYA - JAWAP PELANTIKAN PRAMUKA
Al
Mbah Qopet Updated at: 05.43

0 komentar: