PEMBANGUNAN BUTON UTARA PERLU DI PERHATIKAN


www.abuduchoy.com/2013/03/pembangunan-buton-utara-perlu-di.html#.UUhYKRymd0w


Buton utara merupakan daerah yang dalam proses pemekaran. Setiap hari, minggu, bulan dan tahunnya berkembang secara perlahan nan pasti. Disaat proses perkembangan ini pembangunan yang terjadi di daerah tak memikirkan evek dalam perkembangan ini. Toh,,,, buat apa berkembang hanya untuk membuat kedepannya menjadi bencana??.

Dalam proses perkembangan ini, pemanfaatan alam besar-besaran terjadi terutama pada tempat-tempat wisata didaerah. Pengambilan hasil bumi, seperti pasir yang terdapat di pantai-pantai dalam saat ini sudah mulai mengalami penurunan jumlah dalam setiap tahunnya ini terjadi akibat pemanfaatan pasir secara besar-besaran. Ditakutkan besok kedepannya akan terjadi hal-hal yang tak di inginkan.

Proses kali ini, saya menghimbau kepada masyarakat akan sadar hal ini. Perkembangan perlu dilakukan namun perlakukan timbal balik terhadap alam harus sejajar. Agar perkembangan ini, tidak membawa bencana yang besar sebisanya bisa di minimalisir. Kita sadar saat ini daerah tercinta kita, seharusnya membuat perubahan pada sistem timbal balik ini.

Proses timbal balik yang saya maksud adalah penanaman pohon harus dilakukan sebap daerah-daerah yang telah di manfaatkan tak di tanami apa pun, hanya di biarkan begitu saja. Kondisi alam yang dulunya dingin sekarang mulai panas.

Pemerintah harus sadar akan hal ini. Penanaman pohon harus terus dilakukan. Pembangunan berjalan dan alam berjalan dengan baik. Menjadikan semua ini bisa berjalan sesuai yang di harapkan. 

BUTON UTARA.......
LIPU TINADEAKONO SARA......

Related posts

Description: PEMBANGUNAN BUTON UTARA PERLU DI PERHATIKAN Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: PEMBANGUNAN BUTON UTARA PERLU DI PERHATIKAN
Al
Mbah Qopet Updated at: 17.46