NARKOBA DAN HIV/AIDS

-->

Kasus penyalagunaan narkotika, psikotoprika dan zat adiktif lainya (NAPZA). Kebanyakan pelakunya adalah usia remaja . fenomena penyalagunaan NAPZA oleh remaja merupakan perilaku menyimpang sekaligus berakibat fatal bagi kesehatan.
          Mengapa mereka mencoba narkoba?
Ada sebagian remaja yang mencoba narkoba untuk membantah ledekan teman – teman tidak sedikit pula  yang mencicipi barang ini karena ingin dibilang hebat. Dibalik kejadian yang dialami, mereka tidak menyadariada penyakit yang sangat membahayakan karena narkoba yaitu HIV/AIDS. Antara HIV/AIDS dan narkoba sangat erat kaitannya hingga sering disebut bagian dua buah mata uang yang sangat sulit di pisahkan.
          Menurut jumlah penelitian WHO 2009 jumlah penderita HIV/AIDS sebanayak 33,4 juta orang. Adapun berdasarkan data yayasan Indonesia jumlah penderita HIV/AIDS sekitar 23.632 orang. Dari jumlah itu sekitar 53% kelompok usia 20 – 29 tahun.  Didudul dengan kelompok usia 30 – 39 tahun sekitar 27%.
          Har ini tidak lain terjadi karena adanya pergaulan bebas (seks bebas) transfuse darah yang tidak aman dan pemakaian jarum suntik secara bergantian bagi pengguna narkoba.

          Untuk itu hindarilah narkoba selamatkan diri dari HIV/AIDS 
writer : ulfi yuliatni

Related posts

Description: NARKOBA DAN HIV/AIDS Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: NARKOBA DAN HIV/AIDS
Al
Mbah Qopet Updated at: 12.37

0 komentar: