KOMUNIKASI DAN DINAMIKA KELOMPOK



Komunikasi adalah "suatu proses dalam mana seseorang atau beberapa orang, kelompokorganisasi, dan masyarakat menciptakan, dan menggunakan informasi agar terhubung dengan lingkungan dan orang lain". Komunikasi adalah suatu proses penyampaian informasi (pesan, ide, gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain. Pada umumnya, komunikasi dilakukan secara lisan atau verbal yang dapat dimengerti oleh kedua belah pihak. Apabila tidak ada bahasa verbal yang dapat dimengerti oleh keduanya, komunikasi masih dapat dilakukan dengan menggunakan gerak-gerik badan, menunjukkan sikap tertentu, misalnya tersenyum, menggelengkan kepala, mengangkat bahu. Cara seperti ini disebut komunikasi dengan bahasa nonverbal.

Dinamika kelompok adalah suatu kelompok yang terdiri dari dua atau lebih individu yang memiliki hubungan psikologis secara jelas antara anggota satu dengan yang lain dan berlangsung dalam situasi yang dialami [1].

Dinamika kelompok berasal dari kata dinamika dan kelompok. Dinamika berati interaksi atau interdependensi antara kelompok satu dengan yang lain, sedangkan Kelompok adalah kumpulanindividu yang saling berinteraksi dan mempunyai tujuan bersama

sumber : WikipediA 
Jadi, Komunikasi dan Dinamika Kelompok adalah cara kita berkomunikasi atau berbicara secara lisan dalam suatu kelompok atau dalam forum.

Related posts

Description: KOMUNIKASI DAN DINAMIKA KELOMPOK Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: KOMUNIKASI DAN DINAMIKA KELOMPOK
Al
Mbah Qopet Updated at: 21.58

0 komentar: